Kuliah Pakar Pendidikan Masyarakat

Oleh: Zulkarnain Anu . 27 Oktober 2019 . 14:58:00

Gorontalo (ZA/27-10-2019). Jurusan Pendidikan Luar Sekolah FIP UNG melaksanakan Kuliah Pakar dengan tema “Pendidikan Masyarakat dalam Menyongsong Literasi Digital” yang dihadiri oleh Dosen dan Mahasiswa di lingkungan jurusan.

Dalam kegiatan tersebut, juga dihadiri oleh Pimpinan Fakultas dalam hal ini di wakili oleh Wakil Dekan I FIP UNG Dr. Arwildayanto, M.Pd. Dalam sambutannya beliau mengungkapkan bahwa “Pelaksanaan kuliah pakar ini secara konsisten di lakukan terutama disetiap awal semester untuk memberikan penguatan dasar kepada mahasiswa untuk memahami konsep keilmuan sesuai dengan bidang atau jurusan yang ditempuhnya. Hal tersebut juga bagian dari program kerja setiap jurusan yang rutin dilaksanakan, sehingga fakultas sangat mensuport kegiatan-kegiatan tersebut khususnya dibidang akademik”.

Pada kegiatan perkuliahan tersebut yang menjadi Narasumber adalah Prof. Dr. Hafid Abbas (Guru Besar Penmas UNJ dan Ketua APENMASI). Dalam paparan perkuliahan tersebut, beliau menegaskan bahwa “Mahasiswa dituntut untuk harus bisa mengabdikan diri kepada masyarakat melalui kompetensi dan keahlian sebagai agent of change yang mampu meningkatkan pemberdayaan masyarakat”

Kegiatan kuliah pakar tersebut diikuti oleh mahasiswa PLS dengan melakukan audiensi bersama narasumber dalam rangka menjawab peluang dan tantang Pendidikan Masyarakat ke depannya. (ZA)

Agenda

6 - 7 Maret 2019

Kongres APENMASI

APENMASI merupakan wadah para pakar, peneliti, ilmuwan dan praktisi pendidikan masyarakat yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta (PTN dan PTS) di seluruh tanah air.