Kuliah Tamu Pendidikan Masyarakat Tahun 2024

Oleh: Zulkarnain Anu . 26 April 2024 . 18:30:10

Gorontalo (26-04-2024) Pelaksanaan Kuliah Tamu Pendidikan Masyarakat dengan Tema: "Membangun Masa Depan, Menjawab Tantangan, Meraih Peluang" dibuka langsung oleh Wakil Dekan I FIP Dr. Pupung Puspa Ardini, M.Pd dan dihadiri langsung oleh Ketua Jurusan Pendidikan Masyarakat beserta Dosen-dosen dilingkungan Pendidikan Masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut juga hadir sebagai Narasumber yaitu Prof. Dr. Dra. Gunarti Dwi Lestari, M.Si (Guru Besar PLS UNESA) yang dihadiri oleh seluruh peserta Mahasiswa Pendidikan Masyarakat.

Dalam sambutan dan juga sekaligus membuka Kuliah Tamu Wakil Dekan I FIP UNG menyampaikan rasa hormat serta ucapan terima kasih kepada Narasumber yang sudah meluangkan waktu untuk dapat hadir membersamai kegiatan tersebut serta diharapkan agar Mahasiswa Penmas dapat mengikuti Kuliah Tamu tersebut dengan sebaik-baiknya, agar dapat berdiskusi bersama untuk menambah wawasan serta pengetahuan.sehingga kedepan Mahasiswa dapat membangun masa depan dan meraih peluang emas untuk berkarir.

selanjutnya sambutan oleh Ketua Jurusan Pendidikan Masyarakat Zulkarnain Anu, S.Pd, M.Pd dalam sambutanya Beliau menyampaikan ucapan terima kasih kepada Narasumber yang sudah menghadiri kegiatan tersebut, dan juga menyampaikan informasi kepada Narasumber bahwa Mahasiswa Pendidikan Masyarakat saat ini yang terdaftar aktif berjumlah 102 Mahasiswa, untuk itu harapannya agar Mahasiswa kedepannya dapat berkolaborasi untuk mengembangkan ilmu pengetahuan secara lebih luas.

Prof. Dr. Dra. Gunarti Dwi Lestari, M.Si dalam materinya menyampaikan bahwa Pendidikan Masyarakat merupakan Fundamental Education, Adult Education, dan Mass Education. Pendidikan Masyarakat adalah pendidikan yang meberikan kesempatan pada setiap individu untuk mengembangkan diri sesuai dengan kebutuhan belajarnya dan didasarkan pada prinsip pendidikan seumur hidup. ruang lingkup Pendidikan Masyarakat menyangkut berbagai aspek kehidupan dari berbagai usia, tempat, dan kebutuhan melalui Program Developmental, Institusional, dan Informational.

Selain itu Narasumber juga menyampaikan bahwa kebutuhan masyarakat berkaitan dengan: Tugas pekerjaan, kegemaran dan rekreasi, keagamaan, penguasaan bahasa, kerumahtanggaan, kinerja pribadi, pertanian dan perkebunan, serta pelayanan jasa. sehingganya diharapkan kepada mahasiswa agar dapat melihat peluang-peluang yang ada dan mendorong serta meyakinkan diri sendiri bahwa seorang Pendidikan Masyarakat mampu bersaing dan sukses dalam berbagai bidang.

Agenda

30 Mei 2024

Silaturahmi bersama Istri Almarhum Prof. Dr. Abdul Rahmat, M.Pd

Silaturahmi bersama istri Almarhum Prof.Abdul Rahmat, M.Pd ini untuk menjalin hubungan yang baik serta dirangkaikan dengan perpisahan/ramah tamah mahasiswa program PMM dilingkungan Jurusan Penmas FIP UNG.

6 - 7 Maret 2019

Kongres APENMASI

APENMASI merupakan wadah para pakar, peneliti, ilmuwan dan praktisi pendidikan masyarakat yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta (PTN dan PTS) di seluruh tanah air.