PLS Berbagi di Bulan Ramadhan

Oleh: Zulkarnain Anu . 3 Juni 2017 . 19:54:00

Kab. Gorontalo (ZA). Dalam rangka menyemarakkan bulan Ramadhan 1438 H, Pendidikan Luar Sekolah PLS FIP UNG Bekerjasama dengan Pascasarjana UNG mengadakan buka puasa bersama Masyarakat Desa Bukit Aren Kacamatan Pulubala Kabupaten Goorontalo.

Dalam rangkaian kegiatan tersebut Pendidikan Luar Sekolah juga menyelenggarakan Bazar Ramadhan murah sejumlah bahan kebutuhan pokok. Wakil Direktur 2 Pasca Sarjana Universitas Negeri Gorontalo yang juga sekaligus Guru Besar PLS Prof. Dr. Ruslin W. Badu, M.Pd yang mengungkapkan bahwa "kagiatan ini sebagai tindak lanjut Program Desa Binaan Program Studi PLS dan Program Studi Pendidikan Dasar UNG". Hasil Penjualan Kebutuhan Masyarakat tersebut disumbangkan untuk Pembangunan masjid yang telah dibangun oleh Dosen Pendidikan Luar Sekolah UNG.

“Memeriahkan bulan suci Ramadhan maka Pendidikan Luar Sekolah UNG melaksanakan kegiatan dengan tema PLS berbagi. Dalam kegiatan tersebut dilaksanakan beberapa keperluan masyarakat dan hasil penjualan ini diserahkan bagi pembangunan Masjid yang telah dibangun oleh Dosen PLS ”Kata Prof. Ruslin.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini akan memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat khususnya keluarga kurang mampu. Pada kesempatan itu Dosen PLS memberikan bantuan berupa karpet dan mukena untuk digunakan masyarakat.

“Diakhir kegiatan diserahkan sejumlah peralatan untuk digunakan masyarakat di Masjid sebagai bantuan dari Dosen” Uangkapnya.

Agenda

6 - 7 Maret 2019

Kongres APENMASI

APENMASI merupakan wadah para pakar, peneliti, ilmuwan dan praktisi pendidikan masyarakat yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta (PTN dan PTS) di seluruh tanah air.