Ramadhan Kareem 1445 H.

Oleh: Zulkarnain Anu . 20 Maret 2024 . 16:10:06

Jurusan Pendidikan Masyarakat FIP UNG melaksanakan kegitan Buka Puasa Bersama dirangkaikan dengan pelaksanaan Doa atas meninggalnya Almarhum Prof. Dr. Abdul Rahmat.,M.Pd

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Jurusan Pendidikan Masyarakat beserta dosen-dosen dilingkungan Pendidikan Masyarakat dan juga dihadiri oleh mahasiswa dan alumni jurusan Pendidikan Masyarakat. Ketua Jurusan Zulkarnain Anu, S.Pd.,M.Pd dalam sambutannya Beliau menyampaikan  terima kasih kepada dosen-dosen dan juga kepada mashasiswa serta alumni Pendidikan Masyarakat yang sudah mendukung serta menghadiri kegiatan tersebut.

Kegiatan ini diawali dengan Tadarus Qur'an selanjutnya di isi dengan ceramah singkat oleh Dosen Pendidikan Masyarakat Bapak Dr. Mohamad Zubaidi, S.Pd., M.Pd, dalam ceramanya menyampaikan tentang Pentingnya menjalin hubungan yang baik dengan sesama manusia, serta saling menghargai antar sesama.

Ceramah singkat berikutnya disampaikan oleh Dosen Pendidikan Masyarakat Bapak Dr. Abd. Hamid Isa., M.Pd, dalam ceramahnya menyampaikan amalan-amalan yang harus dikerjakan dalam Bulan Ramadhan salah satunya dengan bersedekah, manusia yang semakin rajin bersedekah maka makin dekatlah dengan kemuliaan, beberapa keutamaan yang didapatkan oleh orang yang gemar bersedekah yaitu selalu mendapatkan kebaikan dari Allah yang sempurna, dihapuskan kesalahannya, selalu dilindungi dari musibah dalam hidup, serta diberikan ganti pahala yang lebih baik dari pada apa yang dikeluarkan.

Selanjutnya dilanjutkan dengan mengirim Doa untuk Almarhum Prof. Dr. Abdul Rahmat.,M.Pd dan terakhir yaitu dilanjutkan dengan Buka Puasa Bersama serta melaksanakan sholat maghrib berjama'ah.

Agenda

30 Mei 2024

Silaturahmi bersama Istri Almarhum Prof. Dr. Abdul Rahmat, M.Pd

Silaturahmi bersama istri Almarhum Prof.Abdul Rahmat, M.Pd ini untuk menjalin hubungan yang baik serta dirangkaikan dengan perpisahan/ramah tamah mahasiswa program PMM dilingkungan Jurusan Penmas FIP UNG.

6 - 7 Maret 2019

Kongres APENMASI

APENMASI merupakan wadah para pakar, peneliti, ilmuwan dan praktisi pendidikan masyarakat yang tersebar di berbagai Perguruan Tinggi Negeri maupun Swasta (PTN dan PTS) di seluruh tanah air.